12 May 2009

Aku, Kamu, Kita nge-Blog Mang Gunanya Apa??



Aku, Kamu, Kita nge-Blog Mang Gunanya Apa??
Nowadays,,,wal sekarang ini banyak orang yang punya Blog,,,,banyak banget blog-blog baru yang bermunculan dari yang Cuma berisi catatan diary, cerpen, puisi, sampe berita teraktual dan tutorial tentang apa saja. Para blogger-blogger baru lahir secara besar-besaran,,,,,dari orang-orang yang memang niat blogging sampe yang buat Cuma ikut-ikutan.
Blog adalah sebuah sarana membagi sesuatu hal milik kita,,,,lewat tulisan, lewat gambar, lewat audio maupun visual,,,jadi komplet bgt kan???
Kebanyakan isi blog adalah tulisan. membuat tulisan apapun, tentang hal apapun. Dari beragamnya blog yang ada, jangan dipikir itu gag bermanfaat lho!,,,walaupun dari blog yang berisi catatatan diary pun ada manfaatnya, baik bagi penulis atau pembaca;penulis bias lega karena sudah menumpahkan isi hatinya di blog itu, bagi si pembaca bisa merupakan sarana refreshing. Apalagi dari blog besar yang berisi tentang ilmu-ilmu yang bermanfaat, So….blog itu manfaatnya gede temand!!
Nge-blog juga bisa mendatangkan duit,,,,coz sekarang banyak banget sarana yang menyediakan tempat untuk iklan,,,so kita bisa me-monetizing blog kita…..wuihh,,,,,enak tho!!!
Tapi mengurus blog sampai mempunyai konten yang bermanfaat dan mempunyai warna tersendiri dan bisa di buat untuk monetizing blog itu bukan sesuatu yang mudah dan bisa instan,,,,,*Cuma mie yang instan*, semua itu butuh kesabaran, ketekunan, keulletan dari owner blog itu.
Mulai nge-blog itu dengan sabar,,,memulainya dengan membuat postingan secara teratur dan jangan melulu membuat posting yang copas,,,,,karena dengan terus belajar membuat posting original dari gagasan kita sendiri dengan sendirinya kekmampuan menulis kita akan terasah,,,dan slow but sure suatu saat pasti tercipta karya yang dahsyat dari gagasan kita.
So,,,ayo mulai sekarang semuanya mulai nge-blog, mulai berbagi dengan sesama,,,,berbagi dalam hal positif tentunya,,,mulai belajar menulis,,,sebelum menulis membaca dulu,,,,banyak membaca banyak ilmu, banyak ilmu banyak pula kesempatan untuk berbagi, kalau sudah berbagi,,,ilmu itu akan menyebar dengan sendirinya dan mulai mempercerdas orang lain,,,orang lain mempercerdas orang lainya,,,,,jadi semua bisa jadi pinter,,,deh!!!
Bayangkan itu adalah manfaat blogging,,,,,,amazing tho???suatu gerakan yang bisa merubah bangsa,,,,,*semoga!!!!*.
So ayo canangkan sharing knowledge di blog kita,,,,,,gerakan saling berbagi yang bertujuan untuk memajukan kualitas anak bangsa,,,,,,,,


Let’s start blogging from now on till die………………………….



1 comment:

isti said...

Ngeblog bisa memperkuat silaturahmi, jadi punya teman di dunia maya, adanya komunitas ngeblog, dan bisa menyuarakan isi hati..HIDUP BLOGGER!!

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com